Rabu, 11 September 2013

_ BERMIMPI ??? _

Aku punya mimpi, dan aku yakin semua orang mempunyai mimpi..

Mimpi, keinginan, dan cita-cita, semua orang pasti mempunyai itu. Salah satu mimpiku adalah  mempunyai uang yang banyak lalu membeli tanah 2 hektar. Kata orang itu mustahil, tapi aku yakin suatu hari nanti aku bisa mendapatkannya, yang penting niat. Kata orang, gantungkan cita-citamu setinggi langit, tapi aku tidak mau menggantungan cita-citaku, karena aku ingin meraihnya, bukan menggantungkannya. Kata orang setinggi apapun keinginanmu, kamu harus tahu kemampuanmu, jangan terlalu berharap tinggi nanti kalau jatuh sakit. Kata orang.. kata orang dan kata orang… entah kenapa kata orang-orang tersebut yang meremehkan akan keinginanku, terkadang itu justru menjadi motivasi bagiku. Maupun nanti mimpi ku tidak terwujud, tapi aku yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik untukku. Yang penting, niat, usaha dan terus berdoa.
Aku hidup dari keluarga yang sederhana, cukup.. tidak lebih tapi bahkan terkadang kurang. aku tahu dengan keadaan ekonomi yang serba pas-pasan sulit untuk mewujudkannya. Tapi apa salahnya kita mempunyai keinginan?.

Ketika aku mencoba mengutarakan akan keinginanku mempunyai tanah 2 hektar, banyak orang yang tertawa bahkan merendahkanku. Lalu aku bertanya.. “kalau kalian boleh bermimpi, mempunyai keinginan tinggi dan mengharapkan suatu hal, kenapa aku tidak boleh?” lalu mereka menjawab.. “kamu harusnya sadar, kamu itu siapa? Dan kamu harusnya sadar akan status kamu”, lalu aku berkata.. “aku sadar akan semua itu. Aku hanyalah manusia biasa yang berharap suatu hari nanti Tuhan akan mewujudkan keinginanku. Kita di bumi ini mempunyai status yang sama, sama-sama makhluk ciptaan Tuhan. Kalian bisa menghirup udara secara gratis, aku juga bisa mendapatkan itu. Kalian bisa melakukan apa yang kalian suka, aku juga bisa melakukan itu. Dan kalian boleh mempunyai keinginan besar kenapa aku tidak boleh?”.


Bermimpi itu mudah, semua orang bisa bermimpi dan mungkin bukan aku saja yang mempunyai keinginan mempunyai tanah 2 hektak, mungkin orang lain di luar sana juga mempunyai mimpi yang sama atau bahkan lebih tinggi dariku. Tapi yang membedakan mimpi besarku dan orang-orang itu adalah bagaimana aku mewujudkan mimpi tersebut, kapan aku bisa meraihnya, dan siapa saja orang dibalik kesuksesanku di masa yang akan datang. 


*terinspirasi dari lagu "MUDA" by Agnes Monica

0 komentar:

Poskan Komentar