Rabu, 04 April 2012

KEHIDUPAN

Manusia diciptakan selain untuk taat kepada Allah juga untuk saling berbagi dan saling mengasihi. Kehidupan yang diberikan Allah di dunia ini hanyalah untuk sementara, maka dari itu kita harus memanfaatkan kehidupan itu sebaik mungkin dan secermat mungkin. “ tidak ada yang sia-sia, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kehidupan kita sekarang” kalimat itu terkadang membuat saya bangkit ketika saya sudah mulai lelah dengan apa yang terjadi. Saya yakin kita semua akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sekarang jika kita menginginkannya sepenuh hati, tapi kehidupan yang baik itu akan pergi begitu saja jika kita tidak menginginkannya. Memang banyak orang yang berpendapat seperti ini “ kamu tidak merasakan apa yang saya alami” atau seperti kalimat ini “ berbicara mah gampang tetapi dalam teorinya tidak segampang itu”. Saya sering menerima kalimat itu, dua kalimat itu terkadang membuat saya memikir berkali-kali dalam setiap apa saja yang saya kerjakan. Lucu memang ketika kita memotivasi seseorang untuk bangkit, tetapi malah kita dibingungkan dengan kalimat kita sendiri.



Teman.. orang tua saya sering bilang seperti ini “ kamu jangan menyerah begitu saja, perjuangan kita sebagai orang tua cukup besar untuk menjadikan kamu sampai seperti ini. Berangkat pagi pulang malam, panas-panasan di tempat kerja ( orang tua saya adalah buruh ) itu semua hanya untuk anak. Janganlah kami dibuat kecewa dengan semua keluhanmu. Tuhan pasti menolong kita dimana pun dan kapan pun, buatlah kami bangga dengan prestasimu. Kalau kamu yakin bisa pasti semua itu akan mudah”........


Teman.. setiap kali saya ingat perkataan tersebut rasanya, banyak sekali dosa yang saya perbuat. Lalu saya berpikir, “ ternyata selama ini saya egois yah, hanya mementingkan diri sendiri, mengeluh ini itu dan sebagainya. Sedangkan orang tua saya banting tulang untuk membiayai semua kehidupan saya dari saya masih dalam kandungan sampai sebesar ini, sungguh malu hati ini” 


Teman... kehidupan yang kita jalani saat ini tanpa kalian sadari adalah keinginan kita dimasa lalu. Mengapa?? Karena kitalah yang membentuk kehidupan kita sendiri. Jika saat ini kita bermalas-malasan maka dikehidupan mendatang kehidupan kita tidak akan mendapatkan kehidupan yang lebih. Tetapi jika mulai saat ini kita tanamkan didiri kita jiwa semangat dan pantang menyerah, maka niscaya dikehidupan mendatang kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan, bahkan bisa lebih. Memang semua itu adalah takdir, tapi takdir itu tidak akan menjadi berharga apabila kita tidak menghargainya.


Teman.. saya tahu, mungkin sebagian diantara kalian mempunyai pikiran seperti ini “ kamu bisa berbicara seperti itu tapi apa kamu menerapkan apa yang kamu ucapkan dan apa kamu telah menerima hasil yang bagus dari ucapan kamu??”. Kalau ada yang bertanya kepada saya seperti itu maka saya akan menjawab....
“ saya hanya manusia biasa yang terkadang mempunyai salah, memang saat ini saya belum sukses seperti orang-orang diluar sana, tapi saya yakin suatu hari nanti saya bisa menjadi kebanggaan orang tua saya. Saat ini saya sedang menjalani sebuah kehidupan yang saya yakin akan bedampak positif dalam kehidupan saya di masa yang akan datang. Mengapa??? Karena saya menginginkan hal itu :)”   

0 komentar:

Posting Komentar