Kamis, 26 Januari 2012

Membuat review game

Nama Kelompok :
1. Erna Rohmawati
2. Willy Sinurat
3. Arief Rizky Putranto
Kali ini kita akan membahas mengenai DOTA. DOTA yang merupakan salah satu map dalam game Warcraft 3 merupakan multiplayer game yang paling populer saat ini dikalangan para gamers , Pada Awalnya DOTA merupakan kreativitas diri penggemar warcraft dalam mengekspresikan rasa cintanya kepada warcraft 3. DOTA pertama sekali dikembangkan oleh seseorang dengan nickname EUL. Kalo ga salah si EUL itu yang bikin DOTA versi 5,.. Lalu EUL berhenti, pekerjaan mengembangkan map DOTA dilanjutkan oleh GUINSOO. Oleh Guinsoo ada beberapa perubahan baik dalam tavern, hero, ability hero, stats hero, Item, dan sedikit modifikasi pada map. Pada masa itu muncul 2 item baru yaitu Guinsoo schyte dan Eul scepter of divinity . Final work dari Guinsoo adalah map Dota Allstars 5.84b. Kemudian seorang dari rusia bernama TRUE.RUS mengoptimalisasi Map 5.84b dan mengubah namanya 5.84c. Selepas 5.84c praktis DOTA ALLSTAR mandek. Tak ada hal yang baru, karena baik Guinsoo maupun true.rus tidak melanjutkan project mereka. Kemudian seorang bernama Icefrog muncul .Ditangan icefrog dota terus berkembang hingga versi sekarang 6.59b .


Game Play
DOTA Allstar m
empertemukan 2 kubu yang bermusuhan yaitu sentinel vs scourge, kedua faksi ini akan bertempur untuk menghancurkan markas lawan. Sentinel lebih kental dengan unsure elf pada ancient nya, dan scourge merupakan ancient nya undead. Dalam permainan Dota kita diwajibkan memilih satu karakter HERO . Hero tersebut dapat kita pilih di tavern yang tersedia. Total ada 8 tavern 4 di scourge dan 4 di sentinel . Setiap Hero tersebut mempunya skill masing-masing dan kemampuan yang berbeda2 pula. Hero akan muncul pertama sekali di fountain, disini hero bisa memulihkan HP dan MP secara cepat. . Dalam pertempuran kita juga dibekali oleh tentara-tentara kacangan yang dalam hal ini kita sebut sebagai creep. Creep ini muncul dalam tiap rentang waktu tertentu, bergerak sesuai dengan jalurnya, tidak bisa dikontrol dan akan memukul unit lawan .Selanjutnya smua tergantung si pemain dalam meningkatkan level hero, meramu item yang pas pertama kali akan diberikan sejumlah gold untuk membeli sejumlah item. Level dan gold akan dapat kita tingkatkan dengan cara membunuh creep musuh dan hero musuh..

TATUS HERO

Penjelasan mengenai gambar diatas :
Pada bagian tengah tertulis azwraith. Azwraith merupakan nama dari hero ini.
Dibawahnya tertulis level 21 Phantom lancer dengan baru ungu yang terisi seperempat. Phantom lancer merupakan job/type dari hero ini. Bar ungu menyatakan bar experience, ketika bar tersebut penuh, maka level akan naik dan bar akan mengisi lagi dari kosong.

*. Damage: 100-122+164 itu enyatakan range damage yang dihasilkan setiapkali hero memukul lawan. 100-122 merupakan damage asli dari hero, damage ini meningkat seiring meningkatnya level hero. +164 merupakan tambahan damage yan
g berasal dari item dan stats.

*. Armor:10+2.2 menyatakan besarnya armor yang kita miliki. Semakin besar armor,
semakin kecil damage yang kita rasakan. Besar kecilnya armor ditentukan oleh
item dan agility.

*. Status: pada bagian tengah bawah terdapat status, status menyatakan status
ataupun keadaan hero kita, status ada yang baik dan ada yang jelek. Akan muncul tergantung pada skill hero kita dan pada saat kita terkena spell/ jurus musuh.

*. Tepat ditengah2 kita melihat gambar kaki. Ha
l ini menyatakan tipe hero kita ,
yaitu agility. Ada 3 tipe, yaitu agility (bergambar kaki), strength (bergambar
tangan) dan intelegence (bergambar kepala).
Disebelah gambar kaki ada tulisan:
*. Strength: 59+16 –> Menyatakan besarnya strength hero tersebut. Semakin besar
strength, maka HP akan semakin besar. Begitu juga dengan HP regeneration.

*. Agility: 78+16 –> Menyatakan besarnya agility hero tersebut. Sesuai dengan
atribut hero agility, maka stat ini memilki angka
yang paling gede. Semakin
besar agility, maka armor semakin besar begitu juga dengan Attack Speed.

*. Intelegence: 50+22 –> Menyatakan Intelegence hero kita. Semakin besar
intelegence maka MP akan membesar begitu juga dengan MP regeneration.
Perkembangan Hero
Perlu diingat, stat tersebut berkolerasi dengan segala kemampuan hero kita. Bisa dibilang stat adalah inner ability dari hero kita. Stat yang putih merupakan bawaan hero yang berubah sesaui dengan level. Sedangkan yang berwarna hijau merupakan stat tambahan dari item dan juga ability.
Kondisi Permainan


Hero bisa berkembang secara luar biasa. Tiap-tiap hero punya job-job khusus dan spesifikasi tertentu. Secara umum perkembangan hero ditentukan oleh level dan item. Semakin tinggi level dan semakin bagus item hero, maka hero a
kan menjadi semakin kuat dan kemungkinan menangnya akan semakin besar. Khusus untuk item, saya tidak akan membahas satu-satu itemnya. Item bisa dibeli di shop, tempatnya shop ada disekitar fountain, tinggal klik kiri di bangunan-banguan sekitar fountain, dan ada 4 black market ,tempat rahasia di tengah-tengah hutan dan di pinggir2 map sebelah kiri dan kanan. Item terbagi 2 juga: item resep dan item biasa. Item biasa adalah item yang langsung bisa kita beli di shop, sedangkan item resep adalah item baru yang merupakan kombinasi dari item-item yang kita beli langsung. Adapun resep dan bahannya bisa dilihat di shop di dekat fountain. Item resep terbagi dalam 5 kelas. Level 1-4 dan level yang tidak terdefinisi dengan jelas (unclasified). semakin tinggi levelnya, semakin dahsyat damagenya dan semakin mahal itemnya.

setelah penjabaran diatas, kita dapat melihat bentuk DOTA seperti apa. di bawah ini adalah link gambaran tentang permainan DOTA

0 komentar:

Posting Komentar