Minggu, 22 Juni 2014

Mempromosikan Diri



Perkenalkan nama saya Erna Rohmawati, kelahiran garut 21 tahun yang lalu. Saya bertempat tinggal di Jakarta tepatnya didaerah sekitar pancoran. Saat ini saya merupakan salah satu mahasiswi di perguruan tinggi swasta, tepatnya di Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan Teknik informatika, dan saat ini saya sedang menjalani semester akhir. Sebagaimana mahasiswa/i lainnya di semester akhir, sekarang saya sedang disibukkan dengan aktifitas dunia perkuliahan salah satunya skripsi, karena itu merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan gelar S1 yang saya inginkan.

Selama kuliah di Universitas Gunadarma, saya beberapa kali mengikuti workshop, khursus dan seminar. Diantaranya khursus “introduction to oracle : SQL and PL/SQL”, workshop “Introduction to Oracle Report Devoloper” dan “Video editing with Ulead”  dan salah satu seminar yang saya ikuti adalah “Fruty Loops”. 

Selama kuliah di Universitas Gunadarma, dan mengalami banyak pelajaran ternyata saya tertarik dengan database dan bahasa pemrograman VB.NET. Ketertarikan itu muncul setelah saya melakukan penulisan ilmiah yang menjadi salah satu syarat untuk lulus. Walaupun awalnya saya merasa kesulitan untuk mempelajarinya, tapi semua itu seperti tantangan untuk saya. Beberapa minggu melakukan pendekatan dengan  VB.NET dan database yang diolah dengan melalui perantara MySQL akhirnya aplikasi penggajian yang saya buat selesai. Aplikasi ini nantinya dapat mengolah gaji pegawai di dalam sebuah perusahaan, sehingga masalah tentang penggajian tidak perlu dilakukan secara manual.

Selain membuat aplikasi menggunakan VB.NET dan MySQL saya juga pernah membuat sebuah web dengan bahasa pemrograman yang ada, tentunya masih menggunakan database MySQL. Saya juga pernah membuat sebuah aplikasi di smartphone android yaitu aplikasi mengenai kebudayaan Indonesia, tepatnya aplikasi kebudayaan kepulauan barat. Dan sebagai tugas akhir saya membuat sebuah aplikasi mengenai sms kriptografi di smartphone android dengan menggunakan database SQLite.


Saat ini memang saya belum mahir mengolah database dan menggunakan bahasa pemrograman yang ada, tapi saya yakin dengan seiring berjalannya waktu saya dapat menguasainya. Dan saya harap itu menjadi modal untuk pekerjaan saya dimasa yang akan datang.  

0 komentar:

Posting Komentar