Selasa, 05 Maret 2013

mengatasi memory yang merah merona :)



Halllooooowwww… sekarang hp udah mulai canggih-canggih ya, tapi rada sebel kalau memory internal cepet penuh dan kita enggak bisa nerima sms karena memory penuh macam ini ---,,---.




Tapi tenang, hal ini bisa diatasi kok. Awalnya saya juga bingung harus berbuat apa dan panik sendiri, hahhaa. Tapi setelah otak atik dan memberanikan diri, akhirnya nemu cara yang lumayan ampuh supaya memory gak bertanda merah-merah merona macam itu, hehehe.

Caranya begini :
Kita ke setting >> applications






Setelah itu kita pilih MANAGE APPLICATION





Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, nah disitu terserah kita deh mau ngapus data yang mana. Misalnya kita pilih opera mini lalu pilih CLEAR DATA, itu datanya aja yang keapus. Misalnya kalian login facebook di operamini begitu kita clear datanya, kalau kita masuk opera mini lagi maka kita harus login ulang soalnya tuh data udah keapus. Kalau misalnya kalian clear data WhatsApp, maka semua chat yang kalian lakukan selama ini, foto-foto dan lainnya maka akan hilang. Ya macam WhatsAppnya di install ulanglah, tapi kalau semua itu mau enggak hilang ya di backup datanya tapi siap-siap memory akan segera penuh kembali, hahahhaha. oiya di sarankan applikasi bawaan dari hp jangan di otak atik, kalau salah sedikit bisa berabe. misalnya gallery, music apabila di clear data maka semua data akan terhapus ya namanya juga clear data, hehehe. 





Sekian dulu postinganya, sedikit dan simple sih tapi semoga aja bermanfaat. Aminnnn

0 komentar:

Poskan Komentar