Jumat, 25 November 2011

Perkembangan,dampak,dan macam-macam new media di masyarakat.


Perkembangan new media


New media, apa sih artinya???

Disini saya akan menjabarkan pengertian new media dan hal-hal mengenai new media yang saya ketahui. New media adalah salah satu sarana dimana kita dapat memanfaatkannya sebagai media untuk mencari dan menemukan informasi yang kita inginkan. Dahulu perkembangan new media tidak sepesat sakarang, zaman dulu new media hanya bisa digambarkan melalui radio dan televisi itu jumlahnya masih terbatas, setelah itu ada yang dinamaknn sebagai media cetak seperti, majalahdan koran. Seiring dengan berkembangnya zaman kita dapat mencari dan mendapatkan informasi dimana pun sesuai dengan keinginan kita. Media cetak yang tadinya hanya ada koran dan majalah saat ini saering kita lihat, terdapat baliho dan poster yang dapat memberikan kita informasi. Selain itu saat ini juga telah ada telephon genggam yang bisa memberika informasi apapun kepada kita.



Dampak sosial network di masyarakat

Sosial network biasanya adalah berbasis web dan sering disebut sebagai jaringan pertemanan. Sosial network adalah sebuah layanan yang disediakan untuk para pengguna online untuk berkomunikasi dengan latar belakang tertentu, sosial network dilengkapi dengan berbagai fitur untuk para pengguna agar dapat saling berkomunikasi, seperti facebook, twitter, hello dan lain-lain.Dalam penggunaan sebuah sosial network pasti ada dampak positif dan negatifnya untuk para pengguna.

Dampak positif :

  1. Dengan adanya sosial network selain kita bisa menambah pengetahuan juga bisa menambah teman.
  2. Dengan adanya sosial network kita juga bisa mempererat tali siilaturahmi kita dengan teman lama atau teman yang baru.
  3. Dengan adanya sosial network kita bisa mencari dan mendapatkan informasi yang kita inginkan. Dan masih banyak lagi keguanaan dari sosial network

Dampak negatif :

  1. Dengan adanya sosial network misalnya facebook, twitter ataupun yang lainnya, secara tidak langsung dapat mempengaruhi hubungan kita antar keluarga dan masyarakat. Tak jarang saat kita sedang asyik dengan dunia maya, kita menjadi cuek atau tidak peduli dengan keadaan sekitar kita.
  2. Dengan adanya sosial network bisa terjadi kesalah pahaman informasi atau bisa saja kita kebocoran data pribadi yang seharusnya tidak diperuntukkan untuk khalayak ramai.
  3. Dengan adanya sosial network tidak jarang ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang salah dalam mempergunakannya. Hal itu dapat merugikan orang lain.


Macam macam social network dan jelaskan
















1.E-mail

E-mail adalah sebuah surat elektronik yang mempunyai fungsi mengirim atau menerima pesan ataupun gambar melalui internet. Baik pengguna maupun komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan, mereka perlu hubungkan hanya sebentar, biasanya untuk server email, selama yang dibutuhkan untuk mengirim atau menerima pesan.

2. Facebook

Facebook adalah situs web jejaring sosial yang mana seluruh orang di dunia dapat bergabung disini. Facebook selain dapat share tulisan yang berupa teks, disana kita juga dapat share berbagai foto bahkan kita dapat mengedit foto disana.


3. Blog

Blog adalah salah satu web yang sangat bermanfaat terutama saat kita sedang ingin share tulisan, seperti karya tulis, cerpen, informasi dan lain-lain. Situs ini dapat di akses oleh semua orang.





NAMA : ERNA ROHMAWATI

KELAS : 2ia11

NPM : 52410414

0 komentar:

Poskan Komentar