Minggu, 25 November 2012

Vernacular


Bahasa Daerah
Basaha sehari-hari yang dipakai kelompok, masyarakat atau komunitas disebut bahasa daerah. Ini merupakan aspek dalam desain grafis yang menggabarkan bahasa daerah dengan menggabungkan “mendirikan” item, seperti jalanan bertanda dan peminjaman budaya rendah dalam  bentuk komunikasi seperti ucapan popular.  


Ditemukan Item
Desainer adalah kolektor gambar, warna, tekstur, surat dan rangsangan visual lainnya.  Mereka adalah pembantu budaya dan pemberi elemen baik sengaja atau tidak yang ditemukan dalam pekerjaan mereka. Misalnya ilustrasi bahasa visual dan tipografi, baik dari tahun 1970 maskapai keamanan kartu atau penandatanganan tembakau tua, mereka memiliki sejarah dan gaya yang berfungsi sebagai sumber inspirasi.


Penempatan
Penempatan atau relokasi item adalah penting, karena penempatan item dalam waktu baru dan konteks dapat merubah arti secara signifikan. Tipografi dari penandatanganan dan tembakau tua akan membawa arti yang berbeda jika ditempatkkan pada tempat yang tua untuk tembakau yang baru atau sampul CD music. Ketika menggunakan bahasa daerah sebagai alat desain, desainer harus menyadari konotasi yang akan dibawa. Ketika menggunakan item keluar konteks, pekerjaan dapat memperoleh makna baru yang disampaikan, beberapa diantaranya mungkin tidak dimaksudkan atau diakui sampai nanti.



Tipografi Bahasa Daerah
Ada banyak contoh tipografi bahasa daerah dan tipografi modern sebenarnya yang digambar ulang berbagai versi ditemukan oleh para penyusun ukuran di buku lama. Salah satu yang paling terkenal adalah  font template gothic oleh Decks Barry. Itu adalah jenis huruf berdasarkan signage dari laundrette. Setelah disesuaikann dari sumber lain, tipografi bahasa daerah dapat menambahkan makna terhadap suatu karya, karena memiliki sejarah pribadi atau cerita untuk diceritakan, memberikan penambahan kepridadian. Tipografi bawah menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekedar surat lama, mereka membwa makna tambahan yang harus dipertimbangkan ketika memilih ukuran.
 




Bahasa daerah pembuat gambar
Gambar juga dapat menggunakan inputan bahasa daerah untuk mengubah makna yang mereka rasakan. Desainer menggambar inspirasi dari kemungkinan grafis dan bahsa visual yang ditemukan dilingkungan perkotaan. Unsur ini yang kemudian sering dimasukkan kedalam pekerjaan mereka. Menyajikan informasi dalam gaya tertentu,seperti grafiti yang ditemukan yang ditemukan pada setiap sudut jalan dikota, akan memicu reaksi yang berbeda dari berbagai kelompok. Remaja bisa meresponn positif terhadap pesan yang disajikan, sementara orang dewasa dapat menghindari hal itu.   

0 komentar:

Poskan Komentar